Sabtu, 17 Maret 2012

Paragraf Deduktif

Paragraf deduktif adalah paragraf yang dimulai dengan mengemukakan persoalan pokok atau kalimat topik kemudian diikuti dengan kalimat-kalimat penjelas.






MENGETAHUI GEJALA PENYAKIT DEMAM BERDARAH
(Oleh: Dyan Ratna Sari)


Penyakit demam berdarah disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit demam berdarah ini dapat terkena oleh siapa saja. Gejala penyakit demam berdarah biasanya ditandai dengan demam tinggi, perut terasa mual, kepala pusing, munculnya bintik-bintik merah di permukaan kulit dan yang parah adalah terjadinya mimisan. Penyakit demam berdarah bisa diketahui dengan cara pemeriksaan kadar trombosit dalam darah. Keterlambatan penanganan penyakit demam berdarah dapat mengakibatkan kematian.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kita dapat memberantas penyakit demam berdarah. Pemberantasan penyakit demam berdarah dapat dimulai dengan membersihkan bak, kolam dan genangan air yang bisa menjadi tempat perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypti. Selain itu pemberantasan penyakit demam berdarah bisa dilakukan dengan cara pengasapan (fogging), dan memberikan bubuk abate pada tempat tergenangnya air.Pemberantasan penyakit demam berdarah dapat mengurangi angka kematian akibat demam berdarah.




1 komentar:

  1. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Bagus banget teksnya

    BalasHapus