Selasa, 27 November 2012

Program CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Mandiri



Bank Mandiri menyadari keberhasilan pembangunan nasional tidak saja diukur dalam bentuk pencapaian ekonomi semata, akan tetapi juga dalam bentuk pencapaian kualitas hidup manusia Indonesia yang lebih tinggi baik dari segi moral maupun kesejahteraannya. Oleh sebab itu, salah satu program CSR yang dilaksanakan Bank Mandiri adalah pembangunan sarana ibadah dan dukungan kegiatan keagamaan. Selama ini, Bank Mandiri telah berpartisipasi dalam pembangunan rumah ibadah di seluruh wilayah Indonesia diantaranya adalah pembangunan Gereja Paroki Santa Maria Immaculata-Kajong dan Paroki Santa Maria Pembantu Abadi-Lawir, Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 10 Januari 2012.
Selain bantuan pembangunan rumah ibadah, Bank Mandiri mewujudkan kepedulian dengan memberi santunan kepada 10.500 anak yatim dan dhuafa serta bantuan sarana prasarana untuk 20 Yayasan Panti Asuhan. Bantuan ini diberikan berkaitan dengan kehadiran bulan Ramadhan sebagai bulan ibadah yang merupakan saat tepat untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Atas filosofi itu, Bank Mandiri sebagai bagian dari masyarakat Indonesia juga ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar wilayah usaha Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Selain itu, dalam menyambut Idul Fitri, Bank Mandiri juga mengadakan kegiatan Pasar Murah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Pasar murah tersebut digelar di 5 kota di Indonesia yaitu, Jakarta, Sidoarjo, Banjarmasin, Aceh dan Mataram dengan total paket kebutuhan pokok yang disediakan sebanyak 10.000 paket.
Sumber: http://csr.bankmandiri.co.id/menu-program-csr-lainnya-18.html

Analisis :
CSR yang dilakukan Bank Mandiri sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat. Pembangunan rumah ibadah di seluruh Indonesia dapat memperkokoh keimanan seseorang juga dapat mempersatukan perbedaan agama di seluruh Indonesia. Begitu pula dengan kegiatan pasar murah yang diadakan Bank Mandiri dapat membantu orang-orang yang kekurangan agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

1 komentar:

  1. sudah seharusnya perusahaan besar berkontribusi membantu pemrintah melalui program CSR

    BalasHapus