Rabu, 03 November 2010

Kampus Gakuen Spiral Towers



Mode-Gakuen Spiral Towers adalah gedung kampus yang berada di kota Nagoya, Jepang dengan bentuk spiral dan dibuat oleh Nikken Sekkei.Berbicara mengenai teknologi ramah lingkungan yang diterapkan pada gedung ini adalah penggunaan kaca jendela sistim Double-Glazed Air Flow yang bertujuan untuk menyerap panas yang masuk ke dalam gedung serta penggunaan ventilasi udara secara alami. Kedua teknologi/ sistim yang digunakan adalah untuk mengurangi pemakaian AC di dalam ruangan.
Gedung yang terdiri dari 36 lantai dengan tinggi sekitar 170 m ini merupakan kampus untuk 3 jurusan disana yaitu fashion design, komputer serta kedokteran.


Sekolah arsitektur tidak mendapatkan yang lebih baik daripada ini menakjubkan Mode-Gakuen Spiral Towers di Nagoya, Jepang. The shimmering menara kotrek cerita 36 [170 m] di atas jalan-jalan yang sibuk Nagoya, Jepang, rumah dan fasilitas pendidikan untuk tiga disiplin dalam tiga tapered 'sayap' - fashion desain, pemrograman komputer dan dukungan medis. Arsitektur grup Nikken Sekkei termasuk serangkaian fitur ekologis di menara termasuk dua aliran udara jendela glassed sistem alam dan sistem ventilasi udara.


Bangunan hijau bisa menjadi tantangan utama di area metropolitan signifikan karena politik, sosial dan praktis rintangan; ganda-glassed sistem ventilasi dalam Spiral Towers adalah sebuah langkah pasti di arah kanan. Walaupun memang tidak baru, yang khas dua aliran udara sistem glassed signifikan mengurangi beban pendinginan dan pemanasan oleh lulus indoor / outdoor udara (menguras udara / udara kembali) antara dua panes dari kaca. Rongga di antara panel biasanya meliputi krepyak yang dapat mematikan menurut pemanasan / pendinginan persyaratan. Ada sebuah sistem yang telah berhasil sangat signifikan mengurangi beban pendinginan dan pemanasan besar di gedung dan yang terus menyebar di seluruh dunia.

Tetapi bagaimana cara tinggal atas? Spiral Towers yang tampil cukup berbahaya dari jalan, tetapi mereka adalah dasar struktur sederhana; ikatan batin yang kuat tabung berfungsi sebagai pusat mendukung tiga pilar, hati-hati cerucup wings. Mengebat tabung yang dibangun dari beton penuh, baja berbentuk pipa dengan kolom struktural braces affixed sekitar base dan seluruh struktur yang dipasang dengan beberapa teknik seismik paling kuat di wilayah ini.


The Spiral Towers yang menakjubkan, dan konsep di balik desain lain menambahkan lapisan keindahan. Yang berpilin kaca dan baja spiral dimaksudkan untuk membangkitkan, "dengan semangat siswa dari tiga sekolah, twining dan naik ke atas langit kemudian berangkat ke dunia nyata." Mahasiswa dari tiga sekolah: Nagoya Mode Gakuen, HAL Nagoya dan Nagoya Isen -yakin untuk memperoleh manfaat dari kedua gorgeous desain hijau dan langkah-langkah yang telah menjadi bangunan baru yang besar ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar