Sabtu, 06 November 2010

Seni Sayuran



Di dunia seni, manusia bisa berkreasi melalui apa saja. Seperti yang dilakukan seniman asal Cina yaitu Ju Duoqi, yang membuat masterpiece di dunia art melalui sayuranDuoqi lahir di Chongqing pada tahun 1973. Pada tahun 1996 ia lulus dari Institut Sichuan of Fine Arts, dan telah bekerja sebagai seniman freelance sejak tahun 2005
Ju Duoqi pertama kali melakukannya pada musim panas tahun 2006 dimana dia mulai berpikir untuk bikin karya seni yang betul-betul beda, tapi sangat artistik! Ide pertama yang muncul, Duoqi mengolahkacang polong yang ia deretkan memakai bantuan kawat lalu dibentuk sesuai keinginannya.Pengalaman Duoqi di dunia vegetable art ini sampai disebut sebagai “Pea Beauty Pageant”, sama seniman lainnya loh. 


Cerita lucunya sih, Duoqi jadi makin giat belanja sayuran ke supermarket, untuk beli berbagai macam sayuran, lalu dibentuk dan ditempatkan dalam posisi yang berbeda-beda. Oya, bahkan Duoqi sampai diberitakan menjadi sang inspirasi para seniman lainnya loh! Banyak yang memuji, ternyata nggak perlu model untuk bikin sebuah karya seni yang indah, karena dari sayuran pun juga bisa tercipta sebuah masterpiece! Keren!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar